Friday, March 4

Niat Eksis, Malah Freak

Share:
Gini, nih..
Waktu itu hari rabu kalo gak salah.. gue bangunnya agak siangan, soalnya lagi libur dan begadang. Pas gue bangun, tiba2 ada bbm yg masuk isinya gini..

Oeyyy..
PING!!!
PING!!!
PING!!!

Gue penasaran dong kenapa ni orang tiba2 bbm gue udah kayak orang kebelet boker tapi ditikung. "Oeyy.. lo kenapa?" Gue bales bbm dia yg agak lama gue Read, "Gak.. gue mau ngajak lu ke kampus. Mau ikut, gak?". Sebenernya gue males sih ke kampus kalo lagi libur. Tapi yaaaah.. udah diajak, mau gimana lagi? Kebetulan hari itu emang hari trakhir basic dari salah satu organisasi yg ada di kampus gue, ya gue pergi lah, namanya juga pengen ketemu temen yg lama kepisah karna libur. "Yaudah lu ke rumah jemput gue" gue balas pake emotikon manja, "Okay.. gue otw sekarang". Btw, gue itu orangnya paling gak suka nunggu, tapi kalo buat orang nunggu..... gue ahlinya bwahahahaha..

Pasti lu ngira setelah gue bbm dia buat jemput, gue langsung siap2? Gak lah. Kan tadi gue udah bilang. Gue ahlinya. Gue balik tiduran (katanya sih buat ngumpulin nyawa) sekitar 15 menitan gue tiduran, yg ada gue jadi tidur beneran. Dalam tidur singkat itu, gue udah banyak mimpi, mimpinya macem2 mulai dari mimpi yg singkat, ketemu mantan, diajak nginap saipul jamil, diajak ngopi jessica, sampe mimpi yg gak pengen ada akhirnya (ehem cowok taulah maksudnya).

Perasaan gue waktu itu, mimpi gue udah agak lama. Lamaaaa banget. Tapi pas waktu si kampret udah datang, entah kenapa gue langsung ngomel gak jelas "belum juga lama tidurannya, lu udah dateng..". Disitu gue gak ngerti..

Ngomong2 soal tidur. Gue juga bisa dibilang ahli. Pernah satu hari, gue tidur sampe 12 jam. Nyokap sampe kaget udah ngira gue koma, soalnya pas dibangunin, gue gak ada respon katanya. Waktu itu nyokap udah panik dan mau bawa gue ke RS (Baca: Rumah Singgah), tapi dia takut gue ngeluarin banyak biaya. Gue udah di-goyang2in, gak ada respon. Trus gak tau kenapa adek gue juga ikutan ngebangunin gue dan dia remes2 jempol kaki gue (yg dimana kalo gue sadar, rasanya kalo jempol kaki diremes itu kayak kalo lagi dikenyot2 onta. Geli2 bikin girang), dan tetep gak ada respon. Sampe akhirnya nyokap nyiram gue, katanya gue sempet ngigo kehujanan and akhirnya sadar. Yaah, agak freak sih tapi gue nyaman sama keadaan gue kayak gitu..

"Chiko, temenmu udah dateng tuh.." nyokap nyuruh gue buat cepetan soalnya dia udah kelamaan nunggu. Iyasih dia udah kelamaan nunggu. Tapi gak masalah, kan dia pengertian. Btw, dia cowok, tapi INGAT! GUE JUGA MASIH COWOK! DIKIT. 

"Mah, aku pergi dulu, ya" gue pamit sambil nyium tangan nyokap. 
Diperjalanan ke kampus kita banyak ngobrol. Tentang ceweknya lah, basic lah, dia juga sebagai panitia waktu itu. Dia banyak cerita soal kegiatan yg selama ini dia bimbing tapi gak sepenuhnya dia. Untuk saat itu gue gak ngerasa ada yg berubah, dia masih tetep kayak yg dulu gue kenal, sesekali gue ngelucu dan dia ketawa.

Dan saat gue udah di kampus, gue masih ngerasa dia gak beda. Sampai dimana teman2 yg gue tungguin tadinya udah dateng semua. Gue mulai agak aneh sendiri. Gimana gak aneh, coba? Semua yg dateng itu udah ikut basic yg dia ceritain tadi (eh gak semua, mayoritas lah). Jadi, gue seakan kayak orang bego (padahal emang bego sebenernya) pas mereka cerita soal kegiatan mereka yg selama hampir seminggu itu. Gue cuma duduk, diam, bengong sambil nyimak cerita2 mereka dan sesekali ngejawab pertanyaan yg kadang bisa gue jawab.

Emangsih gak semua yg ada disitu ikutan kegiatannya, tapi apa ya, apa cuma gue yg ngerasa perubahan itu ada diantara gue, ato bahkan mereka? Ato kemungkinan lain seperti mereka berusaha buat narik perhatian kita2 yg gak ikut, jadi mau ikut kayak mereka. Kemungkinan itu semua yg muter2 dalam otak gue. Kalopun mereka berusaha buat narik perhatian kita2 dengan cara gitu, apa bedanya ama pebisnis2 penjual obat dari segala obat yg lagi marak?

Gue sampe ter-heran2 ngeliat mereka semua berubah drastis. Udah seperti lupa sama dirinya yg dulu, akrab bahkan sesamanya doang. Gue sempet mikir "apa secepat itu buat ngerubah pribadi seseorang?". Hanya butuh waktu kurang lebih seminggu udah bisa ngilangin dan bahkan ngeluarin sosok yg udah lama ada dalam diri seseorang dan memasukkan sosok baru. Kebegoan gue kembali diuji dari situ..

Pesen gue: Buat kalian yg lagi eksis2nya dalam organisasi kampus, cobalah untuk tidak berubah. Jangan sampe seteleh lu masuk, orang2 disekitar lu malah gak liat lu ada (lagi) karna perubahan sikap lu.. Intinya.. jangan jadi freak lah

2 comments

  1. Mantap postingannya bro :)) Salam kenal ya, makin semangat nulis juga, sesama blogger harus saling mendukung, bukan mendahului, hehehe. Mampir balik juga ya ke Blog Jevon Levin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, bro..
      Btw, Makasih kunjungannya :)

      Delete

Makasih udah mau luangin waktunya buat baca postingan/kebegoan gue. Jangan lupa tinggalin jejak kalian, ya..

Without readers, this blog is nothing. Mwehehe. :))

Best regards, pejantannokturnal.

© 2012 - Pejantan Nokturnal's digital diary
Maira Gall