Tuesday, March 1

Kenapa Move On Itu Susah?

Share:
Ada yg pernah ngomong sama gue kalo move itu susah. Susah dari segala hal. Katanya move on itu inilah-itulah, semuanya mengeluarkan pendapat berbeda seakan dunia mereka juga ikut beda. Berbagai macam konteks pacaran yg mereka ceritain, hampir semua masalahnya sama. Soal kurangnya kepekaan. Yang beda cuma itu, cara mereka memperlakukan hatinya yg malang..

Mungkin dengan kalian bilang move on itu susah karna kalian belum paham arti move on itu apa, makanya kalian masih stuck dan berfikiran kalo move on itu susah.. cobalah untuk ketahui dahulu sebelum melakukan..

Jujur. Gue sendiri juga pernah ngerasain susahnya move on, persis sama apa yg kalian rasain. Tapi itu dulu, sekarang malah lebih parah. Gue gak bisa move on.................... *nangis mutiara*

Ini ada beberapa hal yg mau gue share ke kalian biar lebih mempermudah (ato bahkan mempersulit) proses move on kalian. Bukan tips dan juga trik.. yaa kalian sendiri deh yg nentuin. Berikut pendapat gue..

Kalian mesti ngenal tingkatan galau kalian

Akan ada beberapa tingkatan galau yg kalian hadapi setelah mengakhiri suatu hubungan. Dengan itu, kalian mesti paham dulu, pada tingkat apa kegalauan kalian sebelum mulai untuk move on. Seperti contohnya, ketika kalian berada di tingkat terendah, selamat kalian masih dapat move on dengan santai, cukup dengan biarkan hati kalian untuk bersedih sementara waktu. Toh juga nantinya dia akan pulih sendiri.

Namun ketika kalian berada di tingkat akhir, kalian harus lebih extra sabar untuk nunggu proses hati kalian pulih kembali, karna di tingkat ini, hati kalian mulai tak mengenal yg namanya logika, selalu berselisih, dan selalu ingin melakukan apapun agar bisa mengenang kesedihan secara berlarut-larut.

Tau sejauh mana hubungan kalian sebelum putus

Mengetahui sejauh mana hubungan kalian sebelum putus akan mempermudah kalian menempuh proses move on. Lama tidaknya dari suatu hubungan sangat berpengaruh pada proses move on kalian setelah putus. Bahkan seharipun kalian pacaran itu juga berpengaruh..

Lebih bisa menghendel rasa penasaran

Sama dengan hal lainnya, penasaran pun mesti ada takarannya biar gak berjung pada keburukan. Keburukan yg dimaksud disini kek sakit hati, dendam, terlalu banyak berandai-andai, dan masih banyak lagi. Kalian setelah putus pasti akan selalu berusaha mencari tau info soal mantan. Makanya, kalian mesti kontrol rasa penasaran itu, karna Penguntit yg handal adalah mereka yg belum bisa move on dari masa lalunya.

Harus selalu menghargai proses

Dan yang trakhir.. Terkadang banyak dari kalian yg setelah putus pasti ingin segera melupakan kenangan yg ada. Ingat, sesuatu yg patah, ketika disambung secara paksa, malah akan hacur nantinya. Kalian manusia, proses pasti akan selalu ada. Biarkan semua berjalan sesuai kebutuhannya masing2..

Mungkin itu aja bisa gue share.. mudah2an bisa ngebantu ato malah memperparah proses move on kalian. Kalopun ada yg mau nambah ato gak sependapat.. boleh lah kita saling sharing di kolom komen

No comments

Post a Comment

Makasih udah mau luangin waktunya buat baca postingan/kebegoan gue. Jangan lupa tinggalin jejak kalian, ya..

Without readers, this blog is nothing. Mwehehe. :))

Best regards, pejantannokturnal.

© 2012 - Pejantan Nokturnal's digital diary
Maira Gall