Monday, August 6

Cinta Imitasi

Share:
“Malam ini semua terasa bimbang seiring bimbangnya perasaan gue ke lo.. gue berusaha untuk ngelupain lo tapi diselah usaha gue, rindu itu selalu menghampiri.. maafin gue selama ini yang gak bisa ngelupain lo.”


Ini salah satu pengalaman hidup gue yang gak bakalan pernah gue lupain.. dulu gue punya gebetan yang gue sayang banget sampai-sampai gue rela di kata-katain lebay hanya demi dia, dia itu cewek pertama yang gue tembak dan pertama yang nerima, tapi untung dia gak nolak, karena kalo dia nolak, mungkin dia bukan yang pertama kali nolak gue.. kalo yang nolak gue sebelum-sebelumnya udah banyak yang nolak buat jadi pacar. dengan kesabaran hati yang  tinggi akhirnya gue dapat kiriman dari Allah SWT yaitu dia, dan gue yakin banget kalo dia itu cewek yang pantas buat gue (maklum udah kelamaan jomblo dan keseringan di tolak.. jadi mungkin kalo liat kambing make pita pink trus sedikit lipstik itu udah lumayan cantik menurut gue), walaupun nyokap sempat gak suka sama dia, tapi kan wajar kalo cewek gak suka sama cewek.. yang gak wajar itu ketika cewek suka sama cewek.  

Awal ketemu sama dia tepat hari dimana pertama kali keluar praktek industri, pertama kali liat dunia luar, pertama kali diantar sama guru cewek, dan pertama kali berangkat bareng cewek-cewek.  

Hari itu sumpah gak tenang banget.. udah mendung, pakean sekolah satu-satunya tinggal yang ada di badan, gak ada yang lain terus setelah diantar menghadap sama pembimbing praktek, besoknya harus langsung mulai praktek industri, gimana jadinya kalo pakean yg gue pake malah basah? kan gak mungkin kalo besok gak masuk praktek -_- (gini deh.. anak baru emang sering mikirin kayak gitu, takut dapat marah dihari pertama praktek).  

Setelah sampe di tempat tujuan gue dan teman-teman akhirnya masuk ke dalam lapangan atau lebih tepatnya kantor tempat gue dan temen-temen ditugaskan atau lebih tepatnya praktek. (maaf tempat prakteknya gak bisa disebutin takutnya nanti mencemarkan nama baik instansi karena tempat praktek gue itu salah satu instansi negara). iyya gue tau ko lo gak nanya.. tapi kan sekedar info !!!. 

Hari pertama praktek!!! sebelumnya kita semua gak pernah ketemu, bahkan rasa pengen kenalan itu masih gak pernah terendus dari dalam hati masing-masing pihak.. awalnya, suasana ditempat gue praktek seperti gak ada kehidupan sama sekali. 

Kurang lebih hampir kayak kota mati yang gelap gak ada listrik terus dipenuhi dengan zombie galau yang malas mandi.. tapi entah kenapa, salah satu dari kubu gue dengan kreativitas dan percaya dirinya yang tinggi memulai semua dan memperkenalkan diri dengan semua penduduk lama yang ada di TKP, dalam hitungan detik.. seketika keadaan berubah, kemudian pecah dan disinilah semua perasaan rindu, kocak, penasaran, dan perasmanan itu mulai muncul layaknya kuncup mawar yang lagi dalam tahap pemekaran.  

Seiring waktu berjalan kita semua akhirnya saling mengendus satu sama lain atau yang biasa disebut dengan kenalan satu sama lain, diantaranya ada yang baru ketemu udah kayak saudara sendiri, ada yang bertanding merah-merahan pipi (gue sempat berfikir mereka berdua ngapain? tapi setelah gue tela’ah dengan baik.. ternyata mereka berdua saling malu-maluin), ada juga yang baru ketemu udah saling ngejek “kamu itu JOMBLO” dan yang satunya bilang “AKU GAK JOMBLO TAPI CUMAN GAK ADA YANG NGERASA COCOK SAMA AKU” (pusing banget dengan suasana disini.. baru ketemu aja udah saling ngejek “JOMBLO”), tapi dengan semua proses saling mengendus satu sama lain ini.. akhirnya kita semua bisa mengupas semua yang ada pada diri temen kita yang di TKP. 

Melihat mereka semua saling ribut-ributan layaknya baby birds yang nungguin nyokap mereka datang untuk bawa makanan, entah kenapa.. gue gak ada niat sama sekali buat ikut-ikutan ritual mereka semua dan memilih untuk duduk menyendiri, menunggu ada yang datang ngajak ngomong.. tapi kenyataan berkata lain dan selama gue nunggu selama itu pula gak ada yang datang untuk ngajak ngomong.. mungkin inilah yang dikatakan kutukan buat orang yang sok jual mahal dan gak mau ikutan ritual sesembahan mereka semua.  

Apa daya, gue akhirnya beranjak mendekati salah satu cewek dari sekian banyak peserta yang ikut ritual saling mengendus agar gue ada yang ngajak ngomong.. tapi dia malah gak sadar kalo gue ngajak dia ngomong.. soalnya gue ngajak dia ngomong dengan kepala menunduk dan suara yang seadanya alias bisik-bisikan, (gimana gak direspon kalo ngomongnya kaya gitu ?)

“Halo!!!” Sapa gue dengan kepala agak nunduk,

“Iyaa!!” Jawab si cewek dengan nyari suara gue,

“Lagi ngapain?” Tanya gue dengan kepala yang masih nunduk,

“Duduk-duduk aja..” Jawab si cewek dengan ngelakuin hal yang masih sama,

“Hmmm.. gak ikut ritual?” Tanya gue lagi dengan keadaan yang sama,

“Ini siapa sih? kok ada suara tapi orangnya gak kelihatan?” Tanya si cewek,

“INI GUE!!!” Jawab gue dengan tegas dan akhirnya nampakin wujud asli gue,

“Owh.. Kamu yang dari tadi ngomong?!!” Tanya si cewek dengan tegas unyu,

“Iyya..” Jawab  gue dengan muka yang seakan bertanya,

“Kamu sih.. ngomong kok pake nunduk segala..” Jawab si cewek,

“Soalnya malu kalo wujud aslinya kelihatan” Jawab gue dengan agak manja,

“Yaelah santai aja kaleee...” Jawab si cewek dengan senyum unyunya.

Dari percakapan tadi yang gak tau entah percakapan apa namanya kita akhirnya saling merasa cocokan (Yaa.. perasaan gue sih kayak gitu tapi gak tau dianya ? mungkin biasa-biasa aja..). dari situ kita berdua mulai sering ngomong berdua dan suatu ketika gue gak datang, dia malah nyari gue dan nanya ke temannya “Ikhsan dimana ?” tapi temannya gak tau kalo gue dimana.. dan akhirnya temannya mulai curhat dan minta nomer gue.. (cieeee.. kok malah cowok yang dimintakin nomer sih?) tapi begitulah kenyataannya, inilah yang namanya cinta pertama dan berharap yang terakhir juga sih.  

Setelah sering-sering ketemuan, ngobrol bareng yang gak ada manfaatnya dan makan dikantin serasa resto tepat disamping tempat kejadian perkara.  

Gue akhirnya ngerasa kalo dia itu gak nunjukin tanda-tanda suka sama gue.. dari keadaan itu, akhirnya gue menjauh dan gak berharap yang banyak lagi (ternyata cowok juga bisa ke PHP bukan cuman cewek aja..) tapi temennya tetap maksa buat meyakinkan gue, katanya “dia itu suka sama kamu!!! dia sendiri yang bilang ke gue”. apa pentingnya dia buat gue? yang ada bisikan setan masih menang ketimbang ocehan burung camar dari temannya.. gue bilang ke temanya “Gak bakalan percaya sebelum mendapatkan 3 buah bukti kalo dia benar-benar suka sama gue!!!”. 

Keesokan harinya, gue mulai menjauh untuk buktiin kalo dia emang benar-benar ada perasaan ke gue.. gue datang dengan muka lusuh yang terkenal khas.. kata pembimbing “ikhsan itu kalo datang praktek ada dua kemungkinan, sedih atau senang tapi ekspresinya cuman satu yaitu muka lusuhnya yang khas seperti kalo habis makan mangga muda sekarung gak ada yang ngebantuin..”, habis mendengar anggapan tadi.. secara tiba-tiba gak nyangka kalo pembimbing gue bisa secepat itu tau kalo kayak gitu. Kampret banget gak tuh? (tapi dengan anggapan itu mungkin kedepannya gue lebih bisa senyum dikit biar semua orang yang liat langsung tiba-tiba strok dan pingsan). 

Gue kemudian duduk dengan muka lusuh tepat disamping pembimbing dan beberapa manusia-manusia lainnya yang ada disekitar situ, tiba-tiba dia nanya..

“Nape lo?” Tanyanya dengan ekspresi sok gaul gitu,

“hey yooo.. gue gak apa-apa pak” Jawab gue dengan ekspresi yang sama,

“(Nepuk pundak gue) Trus.. muka lo kenapa?” Tanya dia dengan muka heran,

“Muka gue kenapa pak? ada yang berpindah tempat yaa?” Tanya gue balik,

“Bukan.. muka lo agak kusam gitu!!! lo habis ngelap aspal yaa?” Tanya dia kembali,

“Kampret lo!!! lo kira muka gue mobil perata aspal?”Jawab gue dalam hati,

“Gak kok pak.. cuman malas aja..” Jawab gue dengan mata melotot,

“ciyeee.. lo lagi ada masalah percintaan yaa? maklum JOMBLO” Tanya dia,

 “(Muka gue makin lusuh) Yaaa.. seperti itulah hidup gue” Jawab dengan muka pasrah,

“Heh.. gue dengar-dengar ada cewek tuh yang suka sama lo!!” Gerutu dia,

“Ahh.. masa? masih gak percaya pak.. emang siapa?” Jawab gue dengan pipi agak pucat,

“Iyya.. beneran ada yang naksir sama lo” Tegas dia kemudian jitak kepala gue,

“BOHONG!!! mana ada cewek yang suka sama gue?” Tegas gue balik,

“Yaudah kalo emang gak percaya...” Jawab dia dengan muka ngambek yang agak unyu.

No comments

Post a Comment

Makasih udah mau luangin waktunya buat baca postingan/kebegoan gue. Jangan lupa tinggalin jejak kalian, ya..

Without readers, this blog is nothing. Mwehehe. :))

Best regards, pejantannokturnal.

© 2012 - Pejantan Nokturnal's digital diary
Maira Gall